PAKET uang mahar Rp15 kami siapkan menyongsong tahun baru 2015. Meski masih berjarak tiga bulan ke depan, namun menurut pengalaman tahun-tahun lalu calon pengantin yang akan menikah di awal-awal tahun akan mencari uang lama sesuai tahun pernikahan di bulan-bulan Oktober, November dan Desember.

Sama seperti tahun-tahun lalu (Paket Rp12, Paket Rp13 dan Paket Rp14) yang langsung dikeluarkan paket kertas dan koinnya, kali ini Paket 15 Rupiah juga kami rilis versi kertas dan koinnya.

Khusus untuk paket koin, tersedia pilihan harga hemat dengan kondisi yang tidak baru namun masih bagus. Ini untuk menyiasati tingginya harga uang lama yang masih dalam kondisi baru. Jika kami memakai uang lama kondisi baru, dijamin harganya tak akan seperti yang tertera di web ini.

Ada tiga varian paket yang kami buat. Nominal yang digunakan adalah Rp10, Rp5 dan Rp2,5. Lebih detilnya, Rp10 kami gunakan tahun 1958 dan Rp10 tahun 1979 (koin), lalu untuk Rp5 ada tahun 1979 (koin). Perbedaan tahun ini membedakan harga paketnya. Lalu untuk Rp2,5 kami memakai keluaran tahun 1961.

Harganya bagaimana? Mengingat peningkatan harga di pasar koleksi uang lama, maka paket-paket Rp15 ini kami sesuaikan dengan standar harga terbaru. Agar tetap terjangkau, kami sengaja membuat paket yang hanya terdiri dari campuran uang lama kondisi baru dengan kondisi tidak terlalu bagus, dan ada yang kondisinya tidak baru semua.

Mudah-mudahan sesuai keinginan.

Oya, untuk rincian detil mengenai masing-masing Paket Rp15 silakan menuju ke halaman ini ya...