Gambar depan (obverse):
Perahu Phinisi tengah mengarungi lautan di sebelah kiri, tulisan "SERATUS RUPIAH" dalam ornamen hias di sebelah kanan. Angka "100" terletak di sudut kanan bawah, tepat di bawah tulisan "SERATUS RUPIAH", dan kiri atas. Tulisan "BANK INDONESIA" berjejer dengan logo Garuda Pancasila kecil di sebelah kanan atas.

Angka "1992" yang merupakan tahun terbit uang terletak bersusun dari atas ke bawah dengan tanda tangan Gubernur Bank Indonesia saat itu, Adrianus Mooy, dan Direktur Sujitno Siswowidagdo. Di tepi luar bawah-kanan uang terdapat "Perum Percetakan Uang RI IMP" yang diikuti dengan tahun pencetakan uang, mulai 1992 hingga 1998.

Gambar belakang (reverse):
Gunung Anak Krakatau tengah mengeluarkan asap pekat di sebelah kanan, bagian putih berbentuk lingkaran dengan watermark pada bagian tengah, ornamen hias di sebelah kiri. Tulisan peringatan mengenai larangan meniru atau memalsukan uang kertas pada kotak berornamen di sebelah tengah-bawah uang.

Angka "100" yang merupakan nominal uang terletak di sudut kanan-bawah dan kiri-atas, nomor seri uang pada bagian kiri-bawah dan kanan-atas. Tulisan "BANK INDONESIA" pada bagian tengah-atas uang.

Nomor seri:
Variasi tiga huruf dan enam angka, terletak di sisi kiri-bawah dan kanan atas pada bagian belakang uang.

Tahun terbit:
1992, sesuai yang tertera di uang.
Tahun pencetakan masing-masing uang berbeda, dapat dilihat pada sisi kanan-bawah pada bagian depan, dalam tulisan "Perum Percetakan Uang RI IMP" yang diikuti tahun pencetakan.

Tandatangan:
Adrianus Mooy (Gubernur Bank Indonesia 1988-1993)
Sujitno Siswowidagdo (Direktur)

Ukuran:
136 x 68 mm.


Catatan: Mohon gunakan gambar di atas sebagai referensi/gambar contoh saja. Uang yang Anda terima bisa jadi memiliki perbedaan nomor seri dari yang tertera pada gambar di atas.