Langsung ke konten utama

Promosikan money changer, gadis cantik ini pakai baju dari uang kertas


EMPAT orang gadis cantik tampil mencolok di tengah-tengah keramaian Kota Solo. Bukan karena paras ayu mereka, melainkan pakaian yang mereka kenakan tidak lazim. Ya, empat gadis masing-masing berambut panjang sebahu tersebut memakai baju terusan yang terbuat dari uang kertas.

Dengan atasan lengan panjang, bagian dada pakaian yang dikenakan keempat gadis ini merupakan jejeran berbagai uang kertas mancanegara. Uang-uang kertas tersebut terus bersambung hingga ke lutut membentuk rok. Entah berapa lembar uang kertas yang dihabiskan untuk membuat satu helai pakaian tersebut. Yang jelas, tampak mata uang asing seperti dolar Amerika Serikat bersama dong Vietnam, baht Thailand, yen Jepang, poundsterling Britania Raya, dan beberapa mata uang mancanegara lain.

Tak cuma mata uang asing, pada salah satu pakaian juga terdapat uang pecahan Rp50.000 bergambar I Gusti Ngurah Rai. Ini uang rupiah yang masih berlaku. Menarik dicari tahu apakah uang tersebut asli atau palsu.

Ngomong-ngomong, apa yang dilakukan keempat gadis cantik tersebut dengan pakaian dari uang kertas seperti itu? Usut punya usut, mereka tengah mempromosikan sebuah money changer. Berdiri di tengah keramaian, masing-masing gadis memegang sejumlah brosur yang dibagikan pada orang-orang yang berada di sekitar mereka.








Ini sebenarnya foto lama, kejadiannya sudah berlalu dua tahun lalu, tepatnya 28 April 2013. Tapi saya baru saja menemukannya di Google Images saat mencari beberapa gambar terkait uang lama.

Foto-foto ini dikirimkan oleh fotografer Setiawan Prayudhi asal Karanganyar, Jawa Tengah, untuk situs jurnalisme foto Demotix.com. Sayang, tak ada keterangan di mana gadis-gadis ini berada saat itu.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Misteri Rp100 Perahu Layar

Rp100 Tahun 1982 Gambar Badak

Rp500 Tahun 1992, Uang Orangutan

Kontak Kami